Liputan Arba’in Group

Harian Joglosemar: Manisnya Laba Peluang dari Arbain Group
Rabu, 11/11/2009 11:00 WIB – Rachmadhani Fitriastuti

Bagi Anda orang Solo pasti sudah tidak asing lagi dengan Madu Arbain, produksi Arba’in Jaya Mandiri. Madu yang satu ini terkenal sebagai sebuah produk herbal yang ampuh menyembuhkan segala macam penyakit. Karena keampuhan dan jaminan keasliannya ini, Madu Arbain berhasil menempati posisi tertinggi dalam penjualan untuk sesama produk madu.

Tidak hanya ingin menikmati kesuksesan sendiri, Sukarna sang pemilik Arbain Group, kemudian memutuskan untuk membuka usaha waralaba. Dan setelah sukses dengan waralaba Es Madu. Sukarna kini membuka satu waralaba baru dengan penawaran lebih menarik, Teh Segar dan Pop Corn Afiah Snack Sehat. Waralaba ini mulai dibuka sejak Agustus 2009.
”Selain sebagai diversifikasi produk, ini juga sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah untuk pemberdayaan SDM dan pengurangan pengangguran. Kita ingin menciptakan lapangan usaha yang mampu menyerap tenaga kerja,” terang Sukarna pada Joglosemar baru-baru ini.

Waralaba yang satu ini bisa dibilang cukup berbeda dengan waralaba-waralaba lainnya. Karena hanya cukup membayar satu investasi Anda bisa memperoleh dua usaha berbeda, yaitu Teh Segar dan Pop Corn Afiah.

Nilai investasinya pun sangat murah untuk ukuran dua usaha. Cukup membayar Rp 5,6 juta, Anda langsung bisa memiliki dua usaha berbeda yang sama-sama menguntungkan. ”Kelebihan lainnya adalah kita tidak menetapkan royalti fee atau pun franchise fee. Jadi sekali membeli hak usaha, semua keuntungan sepenuhnya milik pengusaha, kita tidak mengutak atik lagi,” tutur pria berusia 38 tahun ini.

Mengapa yang dipilih waralaba es teh dan pop corn, rupanya ada alasan tersendiri di balik itu semua. Produk es teh dipilih Sukarna, karena menurutnya minuman teh sudah sangat melekat di lidah masyarakat Indonesia. ”Rasanya hampir semua orang Indonesia pasti suka minum teh, jadi kami yakin sampai kapan pun dan di mana pun teh pasti akan laris dibeli. Itu sebabnya kita pilih waralaba ini,” ujar Sukarna.

Kesehatan
Tidak hanya itu, rasa teh yang ditawarkan Teh Segar pun berbeda dengan teh-teh pada umumnya. ”Rasa teh kita seperti teh yang ada di hik-hik, rasa teh hik-kan terkenal lebih nikmat. Kita ada ramuan tersendiri untuk Teh Segar ini,” imbuhnya.
Sementara untuk waralaba pop cornnya, tak kalah unggul. Ayah tiga anak ini, memilih pop corn karena memiliki alasan kesehatan. Dijelaskannya, jagung adalah salah satu komuditas yang memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan.

”Kalau untuk pop corn arahnya memang lebih ke kesehatan. Karena saat ini sudah banyak masyarakat kita yang peduli dengan kesehatan, jadi pasti mereka pun lebih memilih jajanan yang baik untuk tubuhnya,” ujar Sukarna. (Rachmadhani Fitriastuti disunting oleh adaideaja)

Satu Tanggapan

  1. smoga cita2 mulia ustad mengentaskan kemiskinan lewat pengurangan pengangguran mendapatkan ridho dari ALLAH AZA WAZALLA.AMIEN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: