Tentang Kami

Berawal dari sebuah cita cita untuk bisa menyuguhkan kontribusi yang bemakna kepada seluruh umat manusia untuk senantiasa sehat nan bugar  yang terinspirasi dari  sebuah hadits yang maknanya “sebaik baik kalian adalah yang paling banyak bagi manusia” maka lahirlah sebuah rintisan sebuah usaha dengan brand merek ARBA’IN yang mengusung Madu Asli dan Herbal alami sebagai pokok produknya.

Kami melihat bahwa pada dasa warsa terakhir ini perkembangan kesadaran masyarakat dunia untuk kembali ke alam (Back to Nature) sangat tinggi. Hal ini sebagai imbas dari fakta tentang mahalnya biaya terapi dan adanya dampak lain yang terkadang menambah parah kondisi penderita.  Akhirnya masyarakat mencari terapi alternatif. diantara terapi alternatif yang terbaik adalah terapi alamiah (Back to Nature). Dan fakta menunjukkan bahwa sebagian penderita mengalami penyembuhan.
Pemerintah Indonesia sangat   gencar dalam menghasung dan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan dan mengembangkan potensi herbal yang dimiliki negeri ini separti tertuang dalam  SK Menkes No. 381/Menkes/SK/III/2007 tentang Kebijakan Obat Tradisional Nasional (KOTRANAS). Kebijakan tersebut telah Mendorong pemanfaatan sumber daya alam dan ramuan tradisional secara berkelanjutan untuk obat tradisional dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Sekaligus Surat Keputusan tersebut  menjadikan obat tradisional sebagai komoditi unggul yang memberi multi manfaat, yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, memberi peluang kesempatan kerja, dan mengurangi kemiskinan.
Potensi herbal di Indonesia termasuk yang terlengkap di dunia. Menkes Dr. dr. Siti Fadilah Supari, Sp.JP(K) menyatakan, Indonesia memiliki lebih kurang 7.000 spesies tanaman obat, 1.000 diantaranya telah digunakan untuk pengobatan dan mengatasi masalah kesehatan Pengobatan herbal telah dikenal sejak zaman dahulu. Warisan nenek moyang itu hingga kini tidak pernah lekang dimakan zaman. Sebab, baik di negara maju maupun negara berkembang, obat-obat herbal makin disukai. Di Eropa obat herbal telah dimasukkan ke dalam obat dengan lulus uji klinis ataupun masuk dalam kelompok obat ethical (harus dengan resep dokter). Bahkan dr Nyoman Kertia SpPD KR, Kepala Bidang Riset Klinik Obat Tradisional UGM, bahwa WHO pun mengingatkan bahwa kekayaan dari timur ini layak ditampilkan dalam dunia medis
Dalam laporannya, data WHO menyebutkan, 80% penduduk dunia masih tergantung pada pengobatan tradisional dan sebagian besar dari tanaman obat. Dampak krisis ekonomi dan adanya transisi epidemiologi mengakibatkan penggunaan tanaman obat atau obat-obat herbal semakin tinggi Rantai kegiatan dan distribusi perdagangan produk tanaman obat (obat herbal) menyedot tenaga kerja lebih dari 3 juta orang. Angka ini belum termasuk sebagian pelaku informal.
ARBA’IN JAYA MANDIRI sejak 8 tahun yang lalu telah peduli untuk mengentaskas pengangguran di lingkungan sekitar lokasi dimana kami tinngal. Hingga sekarang sudah 31 orang kami rekrut menjadi pegawai tetap dan 6 orang pagawai tdk tetap. Dengan lebih dari 17 pemasok bahan baku dan bahan pendukung kami mempunyai  agen yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 47 agen dan  jumlah outlet 1.027 outlet yang tersebar di Apotek, toko muslim, toko obat, koperasi, mini market, supermarket, maupun hypermarket di 3 wilayah yaitu Solo, Yogjakarta dan Bandung dengan kurang lebih  194.400 botol madu per tahun dan herbal berkisar 42.000 botol per tahun.
Obsesi 10 tahun kedepan kami bisa mengentaskan pengangguran sebanyak 100 orang dengan 29 pemasok bahan baku dan bahan pendukung, dengan 100 agen dan  jumlah outlet 5.700. outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan semangat dan kreativitas, kami yaqin akan menjadi market leader di seluruh wilayah dan benar benar bisa bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya baik mitar maupun masyarakat luas baik secara langsung maupun tidak langsung seperti para konsumen dan yang lainnya.

PRODUK KAMI
Kami mempunyai komitmen  untuk selalu terdepan dengan senantiasa menjunjung etika professional, Citra Arba’in Mandiri mengusung berbagai jenis dengan produk yang berciri keunggulan  yaitu Elegan, Higienis /Steril  dan  Terjangkau baik dari sisi harga maupun tempat.
Roduk  Madu Asli sangat banyak variannya baik dari sisi ukuran maupun jenis nektarnya seperti  Nektar Karet, Bunga Randu, Bunga Rambutan, Bunga Mangga dan Madu Tawon Liar Hutan Belantara, madu Import dari Mesir dan dari Kasymir, Yaman serta madu kelengkeng ex import plus royal jelly dan bee pollen. Dengan varian harga yang lengkap,  madu  asli Arba’in mampu  memenuhi selera segala lapisan Strata ekonomi.
Madu  Asli Arba’in dikemas dalam botol dengan ukuran 650 ml, 250 ml dan 110 ml, serta Madu Plus Bee Pollen dengan kemasan botol ukuran 125 ml, Kemudian produk herbal ml dan 20 ml. Ma’jun yang merupakan suplemen lelaki sejati dengan bahan baku madu dan Al-habbatus sauda’ impor ex Timur Tengah diramu dengan herbal pilihan, produk ini dikemas  dengan ukuran 300 ml dan 180 ml .Helbeh merupakan nutrisi wanita idaman dengan bahan dasar madu dan minyak zaitun plus herbal pilihan  dikemas  dengan ukuran 180 ml.
Dengan kepedulian kami yang penuh terhadap pencerahan generasi anak bangsa maka kami munculkan produk khusus untuk dikonsumsi anak dengan madu kidsnya serta Madu Khusus Ibu Hamil dan Khusus Ibu Menyusui yang ultimete goal kami adalah untuk memenuhu gizi janin dan bayi yang masih dalam kandungan dan dalam usia menyusui sampai menjelang dewasanya.
Produk-produk Citra Arba’in Mandiri mengacu standar kesehatan dan  telah mendapatkan Izin Depkes RI. SP. NO. 0177/11.32.03. Sedangkan untuk Merk Arbain telah mendapatkan pengakuan dari DEPKEH dan HAM dengan Merk Dagang No. Reg. Agd. D.09.2005.
Positioning yang kami pilih adalah ”NEW LEADER”, ”Madu Banget” dengan tage line  “tidak asli 100 % uang kembali 200%”, Segmen yang kami pilih samapi saat ini adalah menengah dengan berkonsentrasi pada  masyarakat muslim dengan tetap tidak mengabaikan masyarakat non muslim. Dengan berbagai varian pilihan, Arba’in  mampu menguasai dan memenangkan perang pemasaran di wilayah Solo-Jogja dan Bandung. Hal ini dibuktikan dengan informasi di lapangan bahwa produk Citra Arbain Mandiri  menjadi pilihan pertama bagi konsumen.
Tekad kami adalah selalu melangkah maju dengan senantiasa dibarengi dengan peningkatan kualitas, kuantitas dan varian produk yang lebih beragam dalam rangka “deversifikasi produk” dan menjadi tangan panjangnya pemerintah untuk MENCETAK ENTREPRENEUR- ENTREPRENEUR BARU, pemberdayaan SDM dan “pengurangan pengangguran”  yang lebih banyak maka kami membuat dan membuka BISNIS OPORTUNITY dengan mengusung  Es Madu dengan merek “’Afiah Ice” sebuah usaha yang berbasis madu dengan bercorak pada kesehatan, serta  paket Teh & Popcron dengan brand  merek teh Segar dan Pop Corn Afiah snack Sehat

PASAR
Pemasaran Madu Arbain Jaya Mandiri pada awalnya di wilayah  Surakarta. Setelah diterima dimasyarakat dengan baik dan penetrasi pasar kami cukup mapan maka kami mengembangkan di wilayah Yogyakarta dan alhamdulillah sekarang sudah relatif mapan di wilayah Bandung. dengan menempatkan etalase khas Citra Arba’in Mandiri yang elegance dan artistik  di supermarket, minimarket, apotek, toko muslim, koperasi dan toko obat.
Market yang sudah kami garap dengan sistem keagenan sudah keseluruh wilayah tanah air yang diantaranya: Jkarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Wilayah Sumatera,  Sulawesi, Irian Jaya, Kalimantan, Batam dan pulau lainnya.

Jumlah  Gerai Madu Asli dan Herbal Nabawi kami sudah memiliki 1.027 outlet sedangkan Jumlah gerai dengan sistem Opportunity/ Franchise adalah: Gerai Es Madu sudah 7 outlet. Untuk Pop Cron dan Tea Segar baru 16 outlet.

21 Tanggapan

  1. Saya ingin menanyakan kalau untuk es madu dibutuhkan modal brp?dan yg sudah2 brp lama BEP?

  2. Mau tanya, untuk paket D dengan anggaraan Rp Rp 5,7 jt, fasilitas apa yang kami peroleh dan bagaimana cara penghitungan operasionalnya.trims

  3. Dengan hormat,
    Saya sangat tertarik dengan franchise Es Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar. Namun ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan :

    1. Untuk kawasan Jakarta Utara, dimana saja saya dapat menemukan gerai Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar ?

    2. Tulisan maupun foto booth atau gerai paket investasi franchise Es Madu, Pop Corn dan Teh Segar pada website https://rumahwaralaba.wordpress.com terlalu kecil sehingga kurang jelas. Dapatkah saya dikirimkan Prospektus / Paket investasi franchise Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar beserta foto booth atau gerai dari masing-masing paket tersebut ?

    3. Untuk setiap paket investasi franchise Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar, apakah biaya yang ditentukan sudah bersih yakni franchisee cukup membayar senilai paket tersebut diawal dan tidak ada biaya-biaya lain seperti biaya transportasi mengantarkan peralatan dan bahan-bahan ke franchisee, franchise fee, royalty fee, advertising fee, dll ?

    4. Dapatkah saya dikirimkan pula mengenai ROI atau hitungan estimasi bisnis franchise Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar ?

    5. Berapa biaya bahan-bahan Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar ? Untuk pembelian bahan-bahan tersebut, apakah dikenakan minimum order ?

    6. Untuk pembelian bahan Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar, berapa biaya pengirimannya ?

    7. Berapa lama masa lisensi atau kontrak franchise Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar antara franchisee atau mitra dengan franchisor? Berapa biaya perpanjangannya ?

    8. Untuk kepemilikan asset berupa peralatan dan perlengkapan jika mitra tidak meneruskan lagi usaha franchise Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar, apakah peralatan dan perlengkapan tersebut dikembalikan semua ke franchisor ? Bagaimana jika ada yang hilang ?

    9. Untuk lokasi dan karyawan apakah ditentukan franchisor ?

    10. Berapa harga jual Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar ke konsumen ? Mengenai harga jual, apakah ditentukan franchisor ?

    Demikian yang ingin saya tanyakan, terima kasih atas perhatiannya.

    ttd

    Lamhot Keegan P

  4. saya minat buka agen di purworejo.buth modal berapa. kalau ad tmpat stratgis arbain siap kontrak gak

  5. mungkin kalau arbain butuh madu .an siap menyetok dengan harga nego asal sm sm untung

  6. untuk buka usaha popcorn, listrik yang dibutuhkan berapa watt? soalnya di rumah hanya 450 watt. dengan listrik segitu kira-kira bisa ndak? terima kasih

  7. Dengan hormat,
    Saya sangat tertarik dengan franchise Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar, saya berdomisilidi Jogja, apakah sudah ada gerainya di Jogja?Kemudian, utk kontrak franchise, berapa lama masa lisensi atau kontrak franchise Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar antara franchisee atau mitra dengan franchisor? Berapa biaya perpanjangannya ?
    Demikian yang ingin saya tanyakan, terima kasih atas perhatiannya.

  8. saya berminat frenchise popcorn saja berapa biaya yang harus saya bayar lokasi saya di bandung mohon penjelasan pasilitas yg diberikan apa saja?

  9. Lokasi saya di Bekasi, mohon dikirim BEPnya untuk franchise popcorn.

  10. Saya Yaya dari makassar, berminat sekali untuk paket popcornnya. mohon penjelasan selengkapnya utk syarat2, harga dan fasilitas yg dibrikan. terima kasih…..

  11. Dengan hormat,
    Saya sangat tertarik dengan franchise Es Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar. Namun ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan :

    Untuk kawasan Jakarta Timur, dimana saja saya dapat menemukan gerai Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar ?

    Berapa biaya bahan-bahan Es Madu, Pop Corn atau Teh Segar ? Untuk pembelian bahan-bahan tersebut, apakah dikenakan minimum order ?

  12. kalau beli 1 aja produknya bs nggak pak, sperti es madu aja tdk ikut popcornnya

  13. saya tertarik buat frenchise ini,paket D harganya apa masih sama?thanks no hp saya085 642 920 272

  14. bisa kirimkan BEP usahanya ? link tdk bisa di download, tks

  15. saya tertarik sekali….
    kira-kira apa saja yang perlu saya siapkan selain uang tentunya jika ingin membuka…. trim’S

  16. sy ingin ambl pket popcorn sj, brp biaya investasinya hub sy 08568145814 thnx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: